Ada banyak bahan perabot dapur seperti granit, plastik atau laminasi dan juga kayu. Salah satu perabotan dapur yang paling favorit adalah perabotan kayu. Meskipun bahan kayu memiliki banyak kelemahan seperti sarang rayap, tidak keras dan mahal, tapi mengapa beberapa orang masih menggunakan perabotan dapur kayu? Oke, untuk membuat Anda memahami jawabannya, ada beberapa keuntungan dari perabotan dapur dengan bahan kayu.

Perabotan Dapur

Kelebihan perabotan dapur Kayu

Bahan kayu sangat mudah untuk dibuat menjadi perabotan dapur. Bahan ini gampang diperbarui karena berasal dari pohon. Hal ini memungkinkan produsen perabotan dapur membuat berbagai macam mebel kayu. Mereka cukup memesan beberapa kayu dan kemudian membawanya ke pabrik dan membuat perabotan lama untuk menjadi perabotan layak pakai.

Seperti yang disebutkan di atas, kayu berasal dari pohon-pohon dan membuat furnitur kayu ramah lingkungan di dapur Anda. Jika dibandingkan dengan perabotan plastik atau laminasi yang telah diturunkan dari proses kimia, perabotan dapur kayu lebih baik karena produk ini adalah perabotan alam yang memberikan kita bahan berkualitas tinggi dan tahan lama. Hal ini penting untuk dapur yang meruapakan ruang yang sering digunakan setiap hari oleh penghuni rumah. Dapur Anda akan terlihat alami dan klasik ditambah suasana alam yang unik.

Keuntungan lain dari perabotan dapur kayu adalah mudah untuk diperbaiki. Ketika mebel kayu dapur Anda telah rusak disebabkan oleh beberapa hal, Anda dapat dengan mudah memperbaikinya. Anda hanya perlu beberapa kayu baru dan kemudian mengganti / menempelnya di daerah yang rusak dengan paku dan palu. Bahan ini juga mudah untuk diperbaiki ketika di perabotan itu sudah terdapat noda dan goresan. Noda & goresan itu dapat dihilangkan dengan produk khusus anti goresan.

Perabotan kayu adaah perabotan yang mudah digunakan. Anda dapat memindahkannya dengan mudah jika dibandingkan perabotan bahan lain seperti granit atau keramik, terutama di rumah minimalis yang dapurnya juga dibangun menggunakan desain minimalis. Oleh karena itu, Anda bisa mengaturnya tanpa masalah di dalam dapur Anda. Jika Anda bosan dengan posisi perabotan anda saat ini, anda cukup mengubah lokasinya dimanapun Anda inginkan.

Ide Worktops untuk Dapur

Dapur harus memiliki worktops untuk membantu penghuni rumah ketika ia memasak atau melakukan sesuatu di dalam dapur. Ada begitu banyak bahan yang digunakan untuk worktops’ dapur bahan seperti kayu solid, corian, laminasi dan granit. Granit adalah bahan yang paling mahal daripada yang lain karena bahan ini telah berasal dari batu. Namun, ada juga banyak keuntungan perabotan granit untuk digunakan di dapur, mari kita simak penjelasan di bawah!

Keuntungan pertama dari worktops dapur granit adalah daya tahannya yang lama. Perabotan yang menggunakan bahan ini adalah perabotan yang keras, sehingga Anda tidak bisa memindahnya dengan mudah. Anda hanya perlu menjaganya agar tetap bersih dan memoles secara teratur. Anda tidak perlu melakukan perawatan yang kompleks. Selain itu, bahan granit biasanya tidak memiliki daya tahan terhadap goresan. Namun, Anda dapat memperbaikinya dengan polesan anti gores dengan mudah. Masalah ini biasanya terjadi jika anda sudah menggunakan perabotan tersebut dalam jangka waktu yang panjang. Bahan ini lebih kuat terhadap suhu tinggi dari pada bahan yang lainnya. Jadi, anda tidak perlu meragukan daya tahan bahan granit.

Keuntungan berikutnya adalah tentang warna yang dimiliki oleh worktops dapur dengan bahan granit. Bahan Granit dibuat dari batu-batu yang memiliki warna dan pola yang unik. Warna dan pola ini sangat alami. Hal ini tidak seperti kayu solid yang harus diwarnai kembali oleh para produsen pada saat waranya pudar. Jadi, Anda dapat mencocokan warna worktop granit dengan warna dapur Anda dengan cara yang sangat mudah. Misalnya, Anda memiliki dapur dengan warna dominan hijau, maka Anda bisa memilih worktops warna kuning atau coklat. Kombinasi yang cocok bukan berarti anda harus memilih warna yang sama. Dengan cara kombinasi ini, Anda akan memiliki dapur yang berwarna-warni. Silakan anda coba.

Ketika Anda memilih bahan untuk worktops  dapur, Anda harus mempertimbangkan desain dapur Anda, bukan? Dapur tradisional yang tampak dari furnitur tidak cocok dengan worktop laminasi karena aspek tradisionalnya akan menghilang. Dapur ini akan cocok dengan worktop granit atau kayu untuk memperindah desain rumah anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *